Daftar Kumpulan Menu Resep Makanan, Kue Lebaran, Menu Buka Puasa, Kue Kering, Kue Basah, Minuman, Es, Jus, Jajanan,Kumpulan Resep Masakan Terbaru yang Sehat,

Cara Membuat Green Smoothie Segar Lebih Lezat Terasa Creamy

· · 0 comments

Green Smoothie,Satu tips untuk membuat smoothie buah dan sayuran hijau yang anda buat menjadi lebih lezat, terasa creamy dan kental adalah penggunaan buah pisang di dalamnya. Saya selalu menggunakan pisang yang saya bekukan di dalam freezer untuk membuat smoothie menjadi lebih terasa fresh. Nah untuk pisang, sebaiknya anda menggunakan jenis pisang yang umum digunakan untuk buah meja atau biasa dimakan segar seperti pisang ambon, cavendish atau sunpride. 


Green Smoothie



Selain pisang, tips lainnya agar smoothie sayuran anda lezat adalah menggunakan buah yang terasa manis seperti semangka merah, melon, nanas, dan anggur. Buah-buah ini akan membuat anda tidak perlu menambahkan gula lagi ke dalamnya sehingga jauh lebih sehat. Namun jika masih kurang manis, saran saya gunakan madu sebagai pengganti gula untuk pemanisnya. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur selain menyehatkan juga membantu membersihkan pencernaan dan membuang toksin dari dalam tubuh, akibatnya badan terasa lebih fresh, kulit yang cerah dan wajah yang lebih kinclong. Mau cantik dan sehat? Yuk kita ber-green smoothie ria.

Bahan:

  • 2 buah pir, buang bijinya saja tidak perlu dikupas, atau apel hijau
  • 200 gram nanas beku
  • 2 buah pisang beku- 1 buah ketimun beserta kulitnya
  • 3 lembar daun selada
  • 3 lembar daun kailan
  • 1 ikat kecil daun lobak (skip jika tidak ada)
  • 1 buah jeruk nipis, kupas kulitnya
  • 1 genggam daun mint (skip jika tidak ada)
  • 100 gram brokoli
  • 300 gram melon
  • 300 - 500 ml air tergantung kekentalan smoothie yang diinginkan

Tips: sayuran dan buah organik akan jauh lebih sehat dan baik untuk tubuh kita karena memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan buah atau sayur biasa.

Cara membuat:
Siapkan sayur dan buah yang akan anda gunakan.  Pastikan anda mencuci bersih terlebih dahulu semua sayur dan buah sebelum anda memotong-motongnya dan memasukkannya ke dalam gelas blender. Keringkan sayuran dan buah dengan meletakkannya di atas selembar kain bersih atau tisu dapur.

Masukkan potongan buah yang mengandung air seperti pir, nanas, melon dan ketimun di dasar gelas blender. Tekan pulse beberapa kali agar pisau blender bekerja kuat mencacah potongan buah. Masukkan semua sisa bahan smoothie. Tekan pulse hingga sayuran dan buah tercacah halus, jika pisau tidak mau berputar, tambahkan air.

Proses sayuran dan buah hingga menjadi smoothie yang halus dan lembut. Jika terlalu kental, tambahkan air hingga smoothie anda menjadi agak sedikit encer.

Tuangkan di gelas saji dan siap diminum

0 comments:

Post a Comment