Daftar Kumpulan Menu Resep Makanan, Kue Lebaran, Menu Buka Puasa, Kue Kering, Kue Basah, Minuman, Es, Jus, Jajanan,Kumpulan Resep Masakan Terbaru yang Sehat,

Es krim- Resep Es Krim Mangga Dan Cara Membuatnya

· · 0 comments

Es Krim Mangga,Cara membuat es krim mangga ini mungkin belum Anda ketahui. pastinya, ada hal yang cukup istimewa tentang es krim rasa mangga. Es krim- Resep Es Krim Mangga Dan Cara Membuatnya,Rahasia es krim tetap lembut walau menggunakan metode yang sederhana adalah pada penggunaan krim kental sebagai bahan utamanya. Krim kental yang dikocok hingga kaku dan membentuk puncak lembut ini lantas ditambahkan bahan-bahan seperti susu kental manis, vanila ekstrak dan jus dari buah-buahan segar. Dengan puree mangga yang kental. Hasilnya adalah es krim mangga dengan tekstur super lembut dan super yummy.


Es Krim Mangga




Jika anda ingin es krim yang lebih bertekstur maka sebaiknya buah mangga tidak perlu diblender hingga halus namun cukup anda lumat dengan garpu saja. Atau masukkan potongan-potongan kecil mangga ke dalam adonan sehingga es krim menjadi tidak terlalu plain.

 Bahan:

  • 500 ml cream kental
  • 400 ml puree mangga (pastikan mangga benar-benar masak dan manis rasanya)
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 sendok teh vanila ekstrak
  • 2 sendok makan air jeruk lemon
  1. Haluskan mangga menggunakan blender hingga menjadi bubur yang lembut. Jika mangga kurang manis tambahkan gula ke dalam jus hingga tercapai rasa manis yang diinginkan. Sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk mikser, masukkan krim kental. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga krim menjadi kaku dan membentuk puncak yang lembut. Masukkan susu kental manis, air jeruk lemon dan vanila ekstrak, kocok hingga agak kaku (kondisi krim tidak sekaku sebelum di tambahkan susu kental manis dan vanilla ya, jadi jangan mengocok krim terlalu lama karena berdasarkan pengalaman seorang teman krim justru menjadi pecah dan terpisah antara lemak dan air). Jadi kalau krim telah terlihat mengeras dan tercampur baik segera matikan mikser.
  3. Siapkan wadah dengan tutup yang rapat dan cukup untuk menampung ice cream. Tuangkan krim kocok ke dalamnya. Siram mangga di atas permukaan krim, kemudian dengan menggunakan spatula atau sendok aduk adonan dengan gerakan berputar hingga jus mangga membentuk motif lingkaran-lingkaran di antara krim. Jangan mengaduknya terlalu kuat atau terlalu lama hingga mangga tercampur rata dengan krim sehingga tidak ada alur motif yang tercipta.
  4. Tutup wadah rapat-rapat dan masukkan ke freezer hingga beku. Jika es krim telah membeku sempurna, keruk dengan sendok ice cream dan taruh di gelas saji atau ice cream cone

0 comments:

Post a Comment